Gas 3 Kg ‘Menghilang’ di Belawan, IRT Serbu OP Agen Pertamina

Gas 3 Kg 'Menghilang' di Belawan, IRT Serbu Operasi Pasar

TOPMETRO.NEWS – Akibat sulitnya mendapatkan gas bersubsidi ukuran 3 Kg PT Pertamina terpaksa menunjuk agen dari PT IRIT Gas untuk menggelar Operasi Pasar (OP). Tak pelak lagi, warga Belawan Kamis (5/10/2017) ‘menyerbu’ operasi pasar yang digelar di halaman Kantor Camat Medan Belawan Jalan Cimanuk Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan itu.

PT IRIT Gas Melakukan operasi Pasar lantaran dalam 2 pekan ini gas subsidi 3 Kg langka di wilayah kecamatan Medan Belawan. Padahal pangkalan-pangkalan yang ada di Wilayah Belawan cukup banyak.

Sedikitnya 560 tabung gas subsidi 3 Kg yang dibawa dengan truk pengangkut gas dari agen PT IRIT Gas Habis diborong Warga.

Seperti ibu rumah tangga Yusnani warga Lorong Papan Belawan II merasa senang dengan adanya Operasi Pasar yang dilaksanakan Pertamina melalui PT IRIT GAS.”Kami warga Belawan bisa membeli dengan harga Rp16 000. Sementara gas subsidi 3 Kg kalau ada dapat dibeli dengan harga Rp23.000.”

”Pak kami ini orang miskin. Gas untuk kami pakai memasak saja bisa tidak ada. Kalau ada harganya sampai Rp23 000,” gerutu ibu rumah tangga sembari antre di pelataran Kantor Camat Medan Belawan.

Lain lagi dengan Ketua LPM Kecamatan Medan Belawan Idham. Dia mengucapkan terima kasih kepada Pertamina melalui agen PT IRIT Gas H Sugianto dengan Operasi Pasar yang dilaksanakan di Belawan . ”Karena warga sudah susah untuk membeli gas subsidi 3 Kg di belawan ini. Ada yang bilang di jual ke gudang perikanan Gabion Belawan.”

Sementara agen PT IRIT GAS H Sugianto meminta para agen ikut bertanggungjawab.

”Gas 3 Kg Subsidi dari pemerintah melalui Pertamina diperuntukkan bagi masyarakat miskin wajib kita salurkan, jangan di salah arah. Kepada pengusaha dan masyarakat yang mampu. pertamina sekarang telah menyediakan bright gas ukuran 5.5 Kg,”imbau Sugianto. (TM15)

Related posts

Leave a Comment